Pendiri Apple: Nokia itu Perusahaan Kuno

Steve Wozniak
CALIFORNIA – Untuk urusan menyerang kompetitornya, memang tak bisa dipungkiri kalau Apple memang ‘rajanya’. Selain CEO Apple Steve Jobs, salah satu pendiri perusahaan itu Steve Wozniak, juga tidak kalah pedasnya dalam memberikan komentar.

Dan kali ini yang menjadi sasaran ceplas-ceplosnya dalam berkomentar adalah, Nokia dan Android. Dua perusahaan yang selama ini menjadi pesaing utama Apple dalam ranah mobile. Lalu apa komentarnya yang tentu saja membuat panas kuping tersebut?

Dalam sebuah wawancara, ia menyamakan masalah saat Android sama seperti yang dialami oleh Microsoft ketika meluncurkan OS Windows untuk komputer. Wozniak menyebutkan, sistem operasi besutan Google itu hanya akan kuat di segmen tertentu saja.

Dilansir melalui Cellular News, Sabtu (20/11/2010), Wozniak juga mengungkapkan bahwa Apple telah mengembangkan sebuah OS smartphone sejak 2004, tetapi ingin menunggu sampai mampu menyampaikan sebuah “terobosan” produk di sisi hardware.

Dia juga menyerang Nokia sebagai perusahaan besar yang ketinggalan zaman dan tidak pernah up to date dalam menghadirkan perangkat yang sesuai keadaan sekarang.

Tapi ragu, Wozniak juga menyarankan bahwa Nokia harus mempertimbangkan meluncurkan merek baru untuk generasi berikutnya untuk mengatasi resistensi konsumen terhadap sebuah perusahaan kuno.

 

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/11/19/57/395040/pendiri-apple-nokia-itu-perusahaan-kuno

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s