Ikan Lele terbesar Di Dunia

Sebagian rekan-rekan mungkin sudah mahfum (sebagian mungkin belum) bahwa jenis ikan dapat menggambarkan perubahan (pergeseran benua). Ikan Arwana misalnya, terdapat di Amazon, Madagaskar (pulau di selatan Afrika), Sumatera, Kalimantan, dan Irian Jaya menggambarkan bahwa beberapa pulau ini dahulunya merupakan satu kesatuan. Kecuali tentunya kasus ada ikan piranha, dan beberapa ikan asing lain yang terdapat di sungai Bogor itu sih karena ada orang kaya iseng ngebuang ke sungai kaleee (gara-gara ada razia dari pihak berwajib).

Nah beberapa ikan Bass juga terdapat di Malaysia tapi kok ga sampe Indonesia ya? Juga Arwana ga terdapat di Malaysia. Nah apa berarti semenanjung Malaysia ga pernah dalam satu kontinen dengan kepulauan Indonesia?

Yang paling sekem sih, ikan air tawar di Mekong seperti yang diimpiin bos Vavai. Disana ikan pada gede-gede sih kalo kata gua gara-gara buangan korban perang Vietnam kali yee. Secara ikan lelenya bisa segede Om Vavai sendiri wakakaka

Ikan air tawar lain yang terkenal segede gaban adalah ikan Mahseer di India. Dulu gua pernah liat di buku gedenya segede sampan *dan sedang digambarkan ikan tersebut sedang “berlayar kecapean” disamping sampan nelayan yang dapat hasil mancing. Walah se RT ga habis tu ikan segitu

(Ikan Mahseer di India)

(Ikan Lele Sekem alias Catfish buat makan satu RT) Semua masuk kategori ikan darat ato ikan sungai. Bukan ikan laut. Jadi kapan mancing nee?

Advertisements
By Ryoga Posted in Unik

3 comments on “Ikan Lele terbesar Di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s