Negara TER TER TER di Dunia

Negara TERluas di DUNIA !!!

Spoiler for RUSIA:
Rusia adalah semi-presidensial, yang terdiri dari 83 subyek federal. Negara ini berbatasan dengan negara-negara berikut (dari barat laut ke tenggara): Norwegia, Finlandia, Estonia, Latvia, Lithuania, Polandia, Belarusia, Ukraina, Georgia, Azerbaijan, Kazakhstan, Cina, Mongolia dan Demokratik People’s Republic of Korea. Juga memiliki batas maritim dengan Jepang (oleh Laut Okhotsk) dan Amerika Serikat (oleh Selat Bering). Pada 17.075.400 kilometer persegi (6.592.800 mile²), Rusia sejauh ini adalah negara terbesar di dunia, mencakup lebih dari seperdelapan dari luas daratan bumi, dengan 142 juta jiwa penduduk, itu merupakan populasi terbesar kesembilan dunia. Rusia meluas ke seluruh bagian utara Asia dan 40% dari Eropa, yang mencakup 11 zona waktu, dan menggabungkan berbagai lingkungan dan bentang alam. Rusia memiliki cadangan terbesar mineral dan sumber daya energi, dan bisa juga disebut negara superpower. Rusia memiliki energi terbesar di dunia, cadangan hutan dan danau-danau berisi kira-kira seperempat kuantitas dari air tawar seluruh dunia.

Negara TER Kecil di DUNIA !!!

Spoiler for SEALAND:
Sealand adalah sebuah wilayah yang terletak sekitar 10 Km pesisir pantai Sulffolk,Inggris,pada titik Koordinat 51 “53’40″ LU,1″28’57″ BT”.Statusnya sendiri adalah negara Mikro (Penduduknya sendiri mengakui wilayah tsb adalah sebuah negara yang merdeka,tapi tidak diakui sebagai negara oleh negara lainnya).Uniknya,Negara ini wilayahnya cuma mencakup Roughs Tower saja,yang notabene hanya mempunyai luas hanya 550 m² saja,benar-benar ngara terkecil ya..hihihi
Penduduknya sendiri aja sekarang cuma tinggal seorang saja,yaitu Michael Bates,yang merangkap sebagi penduduk satu-satunya sekaligus sebagai Kepala Pemerintahan,weqs,sarap ni anak..

Sealand sendiri berhasil di deklarasikan pada 2 September 1967, namun nggak ada satu negara manapun yang mau mengakuinya sebagai sebuah negara merdeka,kasian ya (padahal klo sudah diakui,pasti deh merupakan Negara terkecil di Dunia ,ngalahin Vatican).Raja pertamanaya adalah Paddy Roy Bates,yang Bergelar Pangeran Roy Bates,wuihhh mantap bener gelarnya.Sedangkan istrinya menjadi selir dengan gelar Putri Joan Bates,trus Kepala Pemerintahannya anaknya sendiri,Michael Bates (Benar-benar Keluarga yang aneh).
Sejarahnya dulu,Tower Rough merupakan sebuah menara tua yang dulu digunakan sebagai pertahanan para angkatan Laut Kerajaan Inggris Raya di sekitar pesisir pantai Sulffolk pada radius 12 nautical-mile.
Nama Negara : Principality of Sealand
Bahasa resmi : Inggris
Luas Wilayah : 550 m²
Raja : Pangeran Roy Bates
Kepala Pemerintahan : Putra Mahkota Michael Bates
Jumlah Penduduk : satu orang (Michael Bates,2002)

Negara TERkaya di DUNIA !!!

Spoiler for AMERIKA SERIKAT:
Amerika Serikat merupakan negara terkaya di dunia dengan GDP mencapai US$ 12,46 triliun. Nih wajar aj nih negara bisa jadi SuperPower,,tuh karena GDP-nya yang ajiiib

Negara TERmiskin di DUNIA

Spoiler for MALAWI:
Location: Southern Africa, east of Zambia
Population: 13,603,181
GDP per capita: $600 (2006 est.)
kasian amat pendapatannya gk sampe 10 juta/tahun
huhu

Negara TERbanyak penduduk di DUNIA

Spoiler for CHINA:
China merupakan negara yang penduduknya paling banyak di dunia, pada penghujung tahun 2002, jumlah penduduk di China berjumlah sebilion 284 juta 530 ribu orang (angka itu tidak meliputi penduduk di Wilayah Pentadbiran Khas Hong Kong, Wilayah Pentadbiran Khas Makau dan Provinsi Taiwan), kira-kira menduduki 1/5 jumlah penduduk di dunia. China juga merupakan salah satu negara yang kepadatan penduduk tinggi di dunia (kepadatan penduduk purata mencatat kira-kira 135orang/kilometer persegi). Taburan penduduk juga tidak seimbang di China, penduduk ramai di bahagian timur dan berkurangan di bahagian barat; penduduk padat di kawasan sepanjang pantai di bahagian timur, melebihi 400 orang setiap kilometer persegi; angka itu mencatat lebih 200 orang setiap kilometer persegi di bahagian tengah; penduduk di kawasan dataran tinggi di bahagian barat berkurangan dengan tidak mencukupi 10 orang setiap kilometer persegi. Pada masa ini, umur jangkaan penduduk China purata meningkat kepada 71.40 tahun (antaranya umur lelaki 69.63 tahun, umur wanita 73.33 tahun), lebih tinggi 5 tahun daripada umur purata di dunia, lebih tinggi 7 tahun berbanding dengan negara dan kawasan membangun, akan tetapi lebih rendah 5 tahun berbanding dengan negara dan kawasan maju.

Pada tahun 2002, kadar peningkatan penduduk China terus menurun, jumlah penduduk di Tanah Besar pada penghujung tahun 2002 mencatat sebilion 284 juta 530 ribu orang. Antaranya, jumlah penduduk di bandar dan pekan berjumlah 502 juta 120 ribu orang, menduduki 39.1%; jumlah penduduk di desa berjumlah 782 juta 410 ribu orang, menduduki 60.9%. Jumlah lelaki di China mencatat 661 juta 150 ribu orang, jumlah wanita mencatat 623 juta 380 ribu orang. Nisbah penduduk dari umur 0 hingga umur 14 tahun mencatat 22.4%, nisbah penduduk dari umur 15 hingga umur 64 mencatat 70.3%, nisbah warga tua yang berumur 65 tahun ke atas mencatat 7.3% dengan warga tua berjumlah 93 juta 770 ribu orang. Penduduk yang dilahir di seluruh negara pada tahun 2002 berjumlah 16 juta 470 ribu orang, kadar kelahiran mencatat 12.86‰; jumlah kematian mencatat 8 juta 210 ribu orang, kadar kematian mencatat 6.41‰; penduduk meningkat 8 juta 260 ribu orang seluruh tahun 2002, kadar peningkatan penduduk mencatat 6.45‰.

About these ads

One comment on “Negara TER TER TER di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s